Saturday, September 8, 2007

Madu & Kayu Manis



Madu, sebagai pemanis asli, adalah baik untuk tubuh kita.

Madu, sebenarnya, adalah pemanis yang diciptakan Tuhan sebagi makanan.

Apa lagi bila madu dimakan dengan kayu manis bisa menyembuh berbagai penyakit sbb:

Arthritis (Penyakit radang sendi)

Campur 1 porsi madu dalam 2 porsi air putih hangat + 1 sendok teh bubuk kayu manis. Gunakan campuran ini untuk mengurut bahagian tubuh yang terasa sakit. (perasaan sakit akan hilang dalam 15 menit)

Untuk radang sendi yang kronis, dapat diminum setiap hari campuran 2 sendok makan madu ditambah 1 sendok teh bubuk kayu manis dalam 1 cangkir air panas.

Bad Breath (Bau Mulut Busuk)

Setelah bagun, berkumur dengan 1 sendok teh madu + bubuk kayu manis dalam air panas. (Bau mulut akan segar sepanjang hari)

Bladder Infections (Infeksi Kandung Kemih)

Minum 1 gelas air putih hangat dengan 1 sendok teh madu + 2 sendok makan bubuk kayu manis. (Akan memusnahkan kuman penyakit didalam kandung kemih!)

Cancer (Kanker)

Penelitian baru di Jepun & Ansralia menyatakan bahawa kanker purut & tulang yang parah telah disembuh dengan berhasil.

Pasien kanker tersebut harus makan 1 sendok besar madu + 1 senduk kecil pupur kayu manis, 3 kali sehari selama 1 bulan. Melanjutkan pengobtan & perawatan Oncologist.

Cholesterol (Kolesterol)

Buat teh untuk minuman: 2 sendok besar madu + 3 sendok kecil pupur kayu manis + 16 ons teh (Bisa mengurankan 10% kolesterol darah dalam 2 jam!)

Colds (Pilek)

Minum air putih hangat dengan 1 sendok besar madu + ¼ sendok kecil pupur kayu manis selama 3 hari. (Bisa sembuh batok kronis, pilek & membuka rongga hidung dengan batok kepala)

Fatigue (Sakit Kelelahan)

Sebelum gosok gigi, minum 1 gelas air dengan ½ sendok besar madu + pupur kayu manis (menghamburkan). Minum 1 gelas lagi pada jam 3 sore. (Akan meningkat tenaga dalam satu minggu!)

Orang tua yang sering makan madu + pupur kayu manis dalam porsi sama adalah lebih tajam dan lemas.

Hair Loss (Penyakit guguran rambut)

Buat pukulan minyak zaiton panas + 1 sendok besar madu + 1 sendok kecil pupur kayu manis untuk applikasi selama 15 minit sebelum mandi. Kemudian cuci rambut waktu mandi.

Heart Diseases (Sakit Jantung)

Buat jem madu + pupur kayu manis untuk oles atas roti untuk makanan serapang setiap pagi. (memulih kehilangan nafas dan menguatkan detik jantung)

Immune System (Sistem Kekebalan)

Makan madu + pupur kayu manis setiap hari untuk menguatkan system kekebalan dan melindungi tubuh dari kuman bakteri dan virus.

Indigestion (Salah Cerna)

Menghamburkan pupur kayu manis diatas 2 sendok besar madu dan langsung makan sebelum serapang.

Infertility (Ketidaksuburan)

Untuk Pria: Makan 2 sendok madu sebelum tidur setiap hari

Untuk Wanita: Aduk pupur kayu manis + ½ sendok kecil madu. Aplikasi diatas gusi berapa kali setiap hari (akan bercampur dalam air liur pelan-pelan masuk tubuh)

Influenza (Influensa)

Seorang scientist dari Spanyol membuktikan madu mengadungi sejenis bahan asli yang menghancurkan kuman influenza untuk menyelamatkan pasien.

Longevity (Umur Panjang)

Aduk 4 sendok madu + 1 sendok pupur kayu manis dalam 2 cangkir air. Direbus sampai panas sebagai minuman the. Minum ¼ cangkir; 2-4 kali sehari. (Menghalus kulit & menahan jadi tua!)

Loss of Hearing (Hilangan Pengdengaran)

Makan madu + pupur kayu manis; porsi sama setiap hari (Memulih
Pengdengaran)

Pimples (Jerawat)

Buat pukulan 3 sendok besar madu + 1 sendok kecil pupur kayu manis. Smear atas jerawat sebelum tidur selama 2 minggu. Cuci dengan air hangat pada pagi besok. (Akan hapuskan semua jerawat!)

Skin Infections (Infeksi Kulit)

Oles kulit yang mana telah infeksi dengan Eksema, penyakit kurap dan segala jenis penyakit kulit dengan pukulan 1 porsi madu + 1 porsi pupur kayu manis.

Stomach Upset (Gangguan atau Kekacauan Purut)

Madu + Pupur kayu manis melepaskan angin dari purut dan menyembun sakit purut dan puru.

Toothache (Sakit Gigi)

Buat pukulan 5 sendok madu + 1 sendok kecil pupur kayu manis.
Aplika Kepada gigi yang sakit 3 kali sehari sehingga sakitnya berhenti.

Weight Loss (Rengan keberatan tubuh)

Pada setiap pagi minum madu + pupur kayu manis yang rebus dalam 1 cangkir air, masih purut kosong. Minum sekali lagi ½ jam sebelum tidur.


Sebagai sharing….

Saya telah ditunjuk pokok-pokok siarang waktu kunjungan saya ke kebun kelapa sawit diprovinsi Jambi. Oleh demikian, kami di Jambi Regional Office sering beli madu yang asli melalui aturan pimpinan kebun. Memang madu yang dibeli telah dipanen dari sarang-sarang diatas pokok sialang tersebut. Harganya hanya Rp 30,000 per 1 liter botol. Ternyata, makin gelap warna madu, makin baik. Jika berkristal, itu adalah pertanda bahwa madu tersebut hanya sedikit mengalami kerusakan akibat pemanasan. Pupur kayu manis bisa dibeli kurang lebih Rp 4,000 per 35g botol kecil dari supermarket dan mall.

Ayat Akitab ternyata,”Anakku, makanlah madu, sebab itu baik…” – Amsal 24:13

“Kalau engkau mendapat madu, makanlah secukupnya, jangan sampai engkau terlalu kenyang dengan itu, lalu memuntahkannya.” – Amsal 25:16

Dr Elizabeth Subrata, seorang doctor Kristian, menjelaskan dalam bukunya, :Rahasia Umur Panjang”, bahawa madu mengandung zat yang jika terlalu banyak dimakan akan mual. Barangkali zat ini berguna untuk mencegah peningkatan glukosa darah yang terlalu tinggi dalam darah karena makan madu berlebihan.

Informasi berkaitan dengan manfaat madu dan nilai kesehatan sbb:-

• Madu mengandung berbagai enzyme, mineral, 18 asam amino dan vitamin yang membantu pencernaan.

• Memeliki lebih banyak nilai-nilai gizi daripada produk-produk gula lainnya.

• Diserap lebih lambat daripada gula.

• Pada penderita diabetes kadang-kadang lebih dapat mentorir madu daripada gula putih.

• Mampu membenuh bakteri dan mikro-organisme lainnya.

• Beberapa antibiotika natural dalam madu bekerja sebagai suatu elemen yang eefektif dalam membersihkan luka terbuka yang infeksi.

• Ketika lebah sedang mengumpulkan nectar dari tanaman, semprotan bahan kimia yang ada pada tanaman tidak ditransfer ke madu (tidak dapat dijelaskan mengapa). Nectar cicerna oleh lebah dan bahan-bahan kimia ini rupanya didetoksifikasi sebelum madu dihasilkan.

• “Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu (honeycomb) manis bagi hati (soul), dan obat (health) bagi tulang-tulang. – Amsal 16:24

Ayo. Mari kita makan madu setiap hari. Jangan lupa campur dengan kayu manis. Tubuh kita akan lebih sehat kerana system kekebalan dikuatkan dan penyakit-penyakit akan dicegah dan disumbuh.

1 comment:

Anonymous said...

Terima kasih Pak atas resep-resep obat-obatannya, saya pasti akan coba