Saturday, October 25, 2008

Cara Yang Tepat Untuk Mencegah Kanker

Ini adalah sebuah artikel terbaik tentang kanker yang baru saya terima dari teman melalui email tetapi dalam Bahasa Ingris. Pak Efendi Doloksaribu bantu edit translasi dalam Bahasa Indonesia untuk diterbitkan dalam blog ini. Beritahukan kepada orang-orang yang Anda cintai dan teman-teman Anda supaya mereka bisa baca artikel ini juga.

SETELAH BERTAHUN-TAHUN MENYAMPAIKAN KEPADA ORANG BAHWA KEMOTERAPI HANYA SATU CARA YANG DICOBA UNTUK MEMBUNUH KANKER.

JOHN HOPKINS MEMBERITAHUKAN KEPADA ANDA MASIH ADA CARA YANG LAIN:

1. Setiap orang ada sel kanker dalam tubuh. Sel kanker ini tidak muncul dalam pemeriksaan standar kecuali sel-sel tersebut berkembang bermilyar-milyar. Ketika dokter menyampaikan kepada pasien kanker bahwa sudah tidak ada lagi sel kanker dalam tubuhnya setelah dilakukan kemoterapi, artinya dalam pemeriksaan berikutnya tidak dapat menditeksi sel kanker sebab ukuran sel kanker belum bisa dideteksi.

2. Dalam seumur hidup seseorang, sel kanker bisa muncul 6 sampai 10 kali. Jika sistim kekebalan tubuh seseorang kuat maka sel kanker akan dibunuh dan tidak berkembang biak serta tidak membentuk tumor.

3. Jika seseorang terkena kanker maka itu mengindikasikan bahwa seseorang mengalami multi defisiensi gizi. Ini terjadi karena faktor genetika, lingkungan, makanan dan gaya hidup.

4. Untuk mengatasi multi defisiensi gizi, robahlah diet dan termasuk vitamin tambahan untuk menguatkan sistim kekebalan tubuh.

5. Kemoterapi membunuh sel kanker yang berkembang dengan cepat dan juga merusak sel-sel yang sehat dalam tulang sumsum, sistem usus besar dll, dan juga dapat merusak organ-organ dalam tubuh seperti hati, ginjal, jantung, paru-paru, dll.

6. Melakukan radiasi ketika menghancurkan sel kanker juga membakar, merusak dan memusnahkan sel sehat, jaringan dan organ-organ tubuh.

7. Perawatan awal dengan kemoterapi dan radiasi akan mengurangi ukuran tumor. Akan tetapi penggunaan kemoterapi dan radiasi dengan jangka panjang juga tidak menghasilkan lebih kehancuran tumor.

8. Jika tubuh terlalu terbebani dengan racun akibat kemoterapi dan radiasi maka sistim kekebalan tubuh tidak dapat berkompromi karena rusak, sehingga penderita tersebut mengalami beragam infeksi dan komplikasi penyakit-penyakit lain.

9. Kemoterapi dan radiasi dapat menyebabkan mutasi sel kanker, menjadi kebal dan sulit dibunuh. Pembedahan dapat juga menyebabkan sel kanker menyebar kebagian lain.

10. Satu cara yang paling efektif memerangi kanker adalah tidak memberi makanan sel kanker supaya tidak berkembang.

APA MAKANAN SEL KANKER ?

a. Gula adalah makanan kanker. Dengan memberhentikan gula akan memutuskan salah satu makanan terpenting untuk sel kanker. Gula dapat digantikan dengan Nutra Sweet, Equal, Spoonful dll yang bahannya dibuat dari Aspartame yang beracun. Pengganti gula alami yang lebih baik adalah madu Manuka atau air tebu/sirup tebu dengan jumlah sedikit saja. Garam makan juga mengandung kimiawi agar warnanya bisa putih. Alternaitf yang lebih baik adalah Bragg’s aminos atau garam laut.

b. Susu menyebabkan tubuh memproduksi lendir, kususnya dalam sistem usus besar. Kanker memakan lendir. Dengan memberhentikan susu dan menggantikan dengan susu kedelai yang tidak manis maka sel kanker akan kelaparan.

c. Sel kanker tumbuh dengan subur dilingkungan asam. Diet daging ber-pH asam dan digantikan dengan ikan dan sedikit ayam adalah lebih baik daripada daging lembu atau pun daging babi. Daging juga mengandung antibiotik ternak, hormon pertumbuhan dan parasit, yang berbahaya, khususnya kepada penderita kanker.

d. Pengaturan makanan dengan komposisi 80 % sayur-sayuran segar, jus, biji-bijian utuh, kacang-kacangan dan sedikit buah-buahan membuat tubuh bersifat alkali (ber- pH basah ). Kira-kira 20 % diperoleh dari makanan yang dimasak termasuk buncis dan polong-polongan. Jus sayur-sayuran segar memberikan enzim hidup yang gampang diserap dan dicapai ke semua sel hanya dalam waktu 15 menit dengan memberi makanan dan menambah pertumbuhan sel sehat. Untuk memperoleh enzim hidup yang membangun sel sehat cobalah minum jus sayur-sayuran segar (hampir semua sayur-sayuran termasuk kecamba buncis dan polong-polongan ) dan makanlah sedikit sayur-sayuran mentah 2 atau 3 kali sehari. Enzim akan rusak pada suhu 104 º F atau 40 º C.

e. Hindarilah kopi, teh, dan coklat, yang memiliki kafein tinggi. Teh hijau adalah alternatif yang lebih baik dan memiliki kandungan pencegah kanker. Air putih yang sudah bersih atau disaring adalah paling baik untuk diminum, untuk menghindari toksin dan logam berat yang terkandung dalam air. Hindari air suling yang ber pH asam.

11. Protein dari daging sukar dicerna dan memerlukan banyak enzim pencernaan. Daging yang tidak dicerna tersisah di dalam usus akan menjadi busuk dan mengakibatkan lebih banyak timbunan toksid.

12. Dinding sel kanker memiliki penutup protein yang keras. Dengan menahan diri dari memakan sedikit daging akan melepaskan lebih banyak enzim untuk menyerang dinding protein sel kanker dan membiarkan sel pembunuh dalam tubuh menghancurkan sel kanker.

13. Beberapa suplemen untuk membangun sistem kekebalan tubuh ( IP6, sari Flor-ssence, Essiac, anti oksidan, vitamin, mineral, EFA, dll ) memampukan sel pembunuh dalam tubuh menghancurkan sel kanker. Vitamin E diketahui dapat memprogram kematian sel, sebagai metode normal dalam tubuh untuk membuangkan sel yang rusak, sel yang tidak diinginkan atau sel yang tidak diperlukan.

14. Kanker adalah penyakit pikiran, tubuh dan semangat. Semangat positif yang pro-aktif akan membantu penderita kanker menjadi pejuang dan selamat dari bencana. Kemarahan, tidak memaafkan dan kebencian menyebabkan tubuh penuh stress dan ber-pH asam. Belajarlah mengasihi dan memiliki jiwa memaafkan. Belajarlah rileks dalam hidup ini dan kemudian menikmati hidup.

15. Sel kanker tidak dapat tumbuh dalam sebuah lingkungan yang beroksigen. Berolahragalah secara teratur setiap hari, dan tarik nafas dalam-dalam untuk mendapat lebih banyak oksigen kesemua sel. Terapi oksigen adalah cara lain untuk membunuh sel kanker.

Untuk Sharing :

Menurut Dr. Elizabeth Subrata, seorang dokter kristian yang terkenal, "Faktor yang paling penting yang dihubungkan dengan kanker adalah MAKANAN, juga MEROKOK yang melampaui batas. Dengan demikian, jika seseorang memakan makanan sehat dan tidak merokok, kemungkinan akan perkembangan kanker akan turun dengan dratis."

Ubalah gaya hidup dan kebiasaan makan Anda dan kemudian mempraktekkannya. Jangan menunda lagi untuk kesehatan Anda jika mau hidup umur panjang.

PENCEGAHAN SELALU LEBIH BAIK DARI PADA PENYEMBUHAN !

No comments: