Wednesday, December 24, 2008

Makan Buah Manggis Untuk Kesehatan Anda

Pada suatu pagi hari sewaktu saya berjalan kaki di Segamat Country Club, teman saya Pak Law PY ikut bergabung dengan saya. Ketika sedang berjalan, dia perhatikan saya yang tidak dapat mengikuti langkahnya karena rasa nyeri dilutut sebelah kiri dan juga rasa nyeri dikaki sebelah kanan. Kemudian dia mulai menceritrakan tentang jus buah manggis dan katanya bahwa seorang temannya yang penyakitnya sama dengan saya sembuh setelah minum jus buah manggis. Ceritra dari Pak Law PY tersebut mendorong saya untuk mencari lebih banyak informasi tentang jus buah manggis dari internet. Saya lebih tertarik dengan manfaat jus buah manggis, apakah itu untuk menambah sistem kekebalan tubuh kita serta memperlambat proses usia tua.

Saya teringat pada mendiang orangtua saya yang menyampaikan kepada saya agar setelah makan buah durian harus memakan buah manggis. Durian adalah sebagai " Raja buah-buahan", dan buah manggis telah dikenal sebagai " Ratu buah-buahan". Hanya sedikit pohon manggis yang ditanam dipekarangan bungalo manager Regent Estate, Gemenchech, Negeri Sembilan, ketika saya mengurusi kebun itu dari Januari 1994 sampai Juni 1995. Keluarga dan staff saya biasanya menikmati buah manggis selama musim buah. Kami merasa senang sekali memilih dan memetik buah dari pohon manggis dan merasakan dagingnya penuh sari buah. Wah! Rasanya sangat lezat sekali.

Menurut penelitian ilmiah, buah manggis dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh kita karena mengandung lebih dari 40 Xanthones yang dikenal sebagai phytonutrients. Kandungan tersebut dapat membantu menyembuhkan infeksi dan juga melindungi penyakit-penyakit tertentu (seperti arthritis atau radang sendi, asma, diabetes atau kencing manis, kanker prostat dan penyakit jantung). Buah manggis juga kaya akan sumber antioksidan, terkenal untuk memperlambat proses ketuaan. Sumber laporan penelitian juga menunjukkan bahwa buah manggis mengandung banyak suplemen dan vitamin yang alami.

Kita tidak heran merasakan selalu lebih bersemangat dan lebih mudah setelah makan buah manggis secara teratur. Sesungguhnya, memakan buah manggis sangat baik untuk Anda.

Teman-teman dan rekan-rekan, tunggulah musim buah manggis dan makan secukupnya!

No comments: