Monday, June 2, 2008

PEGANG TANGAN ANAKMU DAN JANGAN LEPASKA

Seorang anak perempuan kecil dan ayahnya sedang melintasi jembatan.

Ayahnya merasa kuatir dan omong begini, “ Sayang, pegang tangan ayah agar kamu tidak terjatuh kedalam sungai”

Tetapi anak perempuannya yang kecil itu menjawab, “ Nggak. Ayah saja yang memegang tangan saya”

” Apa bedanya ? “
orangtuanya bingung sambil bertanya.

Ada perbedaan besar
, Ayah.” jawab anaknya itu. “ Jika saya yang memegang tangan Ayah dan sesuatu terjadi pada saya, bisa saja saya melepas tangan Ayah. Tetapi jika Ayah yang memegang tangan saya, saya merasa pasti tidak terjadi apa-apa, sebab Ayah tidak akan pernah melepas tangan saya”.

Dalam hubungan apapun, inti dari rasa percaya bukan terletak pada perikatannya akan tetapi terletak pada pertaliannya.

Jadi peganglah tangan orang yang Anda cintai ketimbang yang mengharapkan mereka yang memegang tangan Anda.

Untuk berbagi………

Ya. Cerita ini memang benar. Ayah yang perduli anaknya adalah Ayah yang memegang tangan anaknya sebab dalam keadaan apa pun dia tidak akan melepaskan tangan anaknya.

Teman sejati adalah teman yang menawarkan kepada Anda bantuan ketika dia mengetahui bahwa Anda dalam kesulitan,dan bukan seorang teman yang mengatakan, “ Datanglah kepada saya jika Anda membutuhkan pertolonganku.”

Seorang pemimpin yang baik adalah seorang pemimpin yang menunjukkan jalan keluar kepada Anda dan bukan seorang pemimpin yang mengatakan “ Bertanyalah jika Anda tidak paham.”

Diharap Anda memiliki sesuatu untuk dibagikan dan menambahkannya didalam “sharing” ini.

No comments: