Thursday, July 3, 2008

BUNYI BERGEMA DAN GEMA KEHIDUPAN

Seorang laki-laki dan anaknya berjalan kaki di dalam hutan. Tiba-tiba, anaknya menjegal kakinya dan merasa kesakitan, dia terus berteriak, “Ahhhh !” Mengejutkan sekali, ketika dia mendengar suara yang berasal dari gunung, “Ahhhh !”

Dengan rasa keinginantahu, dia berteriak lagi, “ Siapakah Anda ?”, tetapi suara balasan yang dia dapat dengar serupa ”Siapakah Anda ?”

Hal ini membuat dia marah. maka dia berteriak sekeras-kerasnya,” Anda adalah seorang pengecut !” dan dia menerima jalaban yang sama nadanya, “Anda adalah seorang pengecut !”.

Anak itu melihat ayahnya dan bertanya,” Ayah, apa yang sedang terjadi ?” ”Anakku”, jawab ayahnya, “Perhatikanlah !”

Kemudian sang ayah berteriak, “ Saya mengagumi Anda !”
Bunyi bergema yang didengar adalah “ Saya mengagumi Anda !”

Sang ayah berteriak lagi,” Anda sangat bagus !” dan dibalas suara serupa,” Anda sangat bagus !”

Kemudian ayahnya menjelaskan, “Orang-orang menyebut ini sebagai GEMA, tetapi sesungguhnya adalah KEHIDUPAN! Hidup selalu memberikan kembali apa yang Anda sudah berikan. Hidup adalah cermin dari tindakan Anda. Jika Anda menginginkan lebih banyak kasih, berikanlah lebih banyak kasih! Jika Anda mengingikan lebih banyak kebaikan, berilah lebih banyak kebaikan! Jika Anda menginginkan pengertian dan rasa hormat, berikanlah pengertian dan rasa hormat! Jika Anda menginginkan orang lebih bersabar dan lebih menhormati Anda, berikanlah rasa sabar dan memhormati kembali. Aturan alami ini diterapkan dalam semua aspek kehidupan kita.

Hidup selalu memberikan kembali apa yang Anda sudah berikan.
.
Hidup Anda tidak secara kebetulan, tetapi cermin dari apa yang Anda lakukan sendiri.

Untuk sharing …..

Seberapa benar pernyataan bahwa “ gema kehidupan “ bertalian dengan apa yang kita dapat dalam kehidupan adalah tergantung pada apa yang telah kita berikan.

Memberi lebih diberkati daripada menerima”. Itu adalah kata-kata Tuhan yang ada di dalam Alkitab. Itu artinya semakin banyak Anda memberi maka semakin banyak yang Anda terima. Inilah berkat berkelimpahan dari Tuhan kepada pemberi yang bersukacita.

Dalam kehidupan kita memang tidak ada jalan pintas untuk sukses.

Kita harus berupaya meningkatkan ketrampilan dan usaha untuk menciptakan gol. Untuk mendapatkan posisi No.1 dalam perlombaan , sang juara harus berlatih lebih keras dibandingkan dengan pelari lainnya dan dia harus berlari lebih cepat dari pelari yang di posisi No.2.

Untuk penyelesaian suatu pekerjaan yang sempurna, kita harus bekerja keras dan bekerja cerdik supaya melakukannya sebaik-baiknya.Jika kita berpikir dengan positif, berbicara dengan positif, mendengar dengan positif, merencanakan dengan positif, dan bertindak dengan positif, kita akan mendapatkan hasil yang positif.

Jika kita memandang diri kita adalah sebagai seorang” pemenang”, maka kita akan menjadi seorang ”pemenang’. Jika kita memandang diri kita sebagai seorang“ juara”, maka kita akan menjadi seorang ”juara”.
Nah. Jika Anda sudah memutuskan untuk sukses, maka ada harga yang Anda harus bayar mahal dan Anda mau melakukan semua usaha yang positif untuk menjadi seorang “pemenang” atau seorang “juara”.

Inilah yang kita sebut “ 人 生 的 回 音 GEMA KEHIDUPAN!”

No comments: